Selasa, 08 Maret 2011

Manfaat dan Kerugian Memiliki Sebuah Blog

Kita memiliki sebuah blog, banyak sekali keuntungannya.. Misalnya:
- Blog dapat menyimpan soal-soal, merangkum pelajaran, menyimpan file-file atau tugas-tugas dari guru lewat blog dijamin gak bakal kehapus kecuali kita sendiri yang nge-hapus.
- Kita juga dapat melihat bahan-bahan yang akan di ujiankan. Contohnya: seorang guru mempunyai blog, dan blog itu isinya bahan-bahan ujian, soal-soal, merangkum bab-bab yang penting dan lain-lain. Kita dapat melihatnya dari situ, kita bisa latihan soal-soal dan melihat rangkuman yang kita belum ngerti di sekolah.
- Blog juga dapat mencurahkan pikiran dan isi hati kita. Kita dapat menjadikan blog sebagai temen curhat kita di saat kita lagi kesepian, lagi badmood atau sedih, boring atau lagi gak ada temen yang mau di curhatin. Kita bisa mengeluarkannya dari sini.. Tetapi gak cuman di saat kita lagi duka aja. Blog juga bisa dijadikan temen curhat kita di saat lagi seneng, disaat kita bahagia dll. Jadi, sudah seperti sahabat sendiri :)
- Blog dapat menambah kreatifitas dan sastra kita. Misalnya: kita dapat menulis puisi, membuat cerpen atau novel dll. Di samping itu blog juga bisa melatih kita untuk mengetik lebih cepet lagi.

Dari segi di atas kita dapat mengetahui keuntungan blog, selain blog memiliki keuntungan. Blog juga memiliki banyak kerugiannya.. Misalnya:
- Kadang kalau kita keasyikan di blog, kita jadi sering lupa ama waktu.
- Jadi sering nge-net. Lupa ama kewajiban utama kita di sekolah. Contohnya: niat pertama kita mau ngerjain tugas di internet tetapi kita malah buka blog. Kadang malah kita lebih fokus ke blog nya daripada niat pertama kita tadi.
- Di blog, kita juga gak boleh frontal atau membawa-bawa nama orang yang mencemarkan nama baik orang. Kita boleh-boleh saja nulis-nulis asal. Tetapi jangan sampai mencemarkan atau menjelek-jelekkan nama baik orang. Jika kita ingin menulis posting yang sepertinya mencemarkan atau menjelek-jelekkan nama baik orang, kita bisa ambil jalan lain. Caranya kita samar nama orang itu, misalnya: a, x, y, z dll.

Kalau saya boleh ngasih saran. Sebaiknya, diusahakan menulis posting yang positif-positif saja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar