Senin, 21 Maret 2011

Kenangan Tak Terlupakan di SMP Negeri 8 Yogyakarta


Tak terasa waktu begitu cepat. Kian lama kian hari mendekati UN. Yep! UN sudah hampir  di depan mata kita. Siap gak siap UN pasti akan datang dan kita harus menghadapinya. Begitu banyak tantangan di hari esok. Begitu pula, banyak sekali kenangan di masa lampau. Kenangan, yeah.. sebuah kenangan. Semua orang pasti mempunyai kenangan demikian pula juga aku. Begitu banyak kenangan yang tak mungkin aku lupakan di SMP 8 Yogyakarta salah satunya terbentuknya DIARY. 
DIARY?? Semua orang kalo tau DIARY itu pasti buku DIARY atau yang biasa di tulis di buku harian yaitu Dear DIARY. Tapi ini beda, DIARY itu nama singkatan kami berlima. Haha, pas banget yaa? Aku juga gak tau kenapa namanya bisa jadi pas banget. Kebetulan atau takdir? Hmmm.. gak tau juga.
 Jadi, asal mulanya gini :
Dulu waktu kelas 7, kami berlima belum akrab bahkan bisa dibilang belum saling mengenal satu sama lain. Waktu itu, ada tugas PKK disuruh mbuat selai nanas dan itu berkelompok. Kebetulan aku lagi duduk deket Kiky, dan kami belum dapet kelompok. Trus aku liat Dessy&Novi juga belum dapet kelompok. Dan akhirnya kami berempat sepakat untuk sekelompok. Tapi kami berempat juga gak secepat itu mengerjakannya. Kami harus pake acara debat debatan mbikin selai nanasnya di rumah sapa-,-dan akhirnya aku mengalah, mbikin selai nanasnya di rumahku. Mulai di rumahku waktu itu, kami makin lama makin lumayan akrab.
Beberapa hari kemudian…..
Ada tugas lagi yaitu Geografi. Geografi ini juga sama suruh mbikin kelompok tetapi 5 orang. Kami berempat kebetulan waktu itu sekelompok lagi, dan sekarang ditambah ada Nur juga. Geografi ini disuruh mbuat Kontrafensi&presentasi di depan kelas. Setelah itu, kami berlima mbuat tugas Kontrafensi Geografi dan kami berlima presentasi di depan kelas. Dari tugas ini juga, kami berlima makin terasa akrab.
Lanjut…
 Ini mulai kelas 8, ada tugas lagi yaitu B.Indonesia disuruh mewawancarai. Kami berlima sekelompok lagi, dan kami putuskan untuk mewawancarai penjual seorang tanaman. Mulai dari sinilah, keakraban kami berlima bertambah, haha. Apalagi, kita mewawancarainya deket rumah Kiky. Kami juga sekalian mampir ke rumah Kiky. Sempet fofo-foto juga:p tapi memang tugas B.Indonesia ini kebetulan disuruh foto ama yang kita wawancarai. Yeay! Bisa dibilang ada kesempatan dalam kesempitan wkwk:D tapi ini kami mengerjakannya butuh perjuangan banget. Tugas ini kami sampe ngulang 2 kali, hadeh wkwkw.
Waktu pelajaran matematika….
Kebetulan hari itu aku duduk deket Dessy dan lagi pelajaran matematika. Tiba-tiba aku terinspirasi sesuatu.
A: Des, mbikin nama singkatan kita berlima yok!
D: Weh.. yaa ayok! Aku mau, tapi gimana? Susah ee..apalagi nama kita panjang2.
A: Iyaa sih..kemaren aku ama Nur udah coba mbikin tapi jadinya aneh.
D: Walah, mari kita mencoba! (sambil mencoret kertas yang ada di meja karna pas ada pelajaran matematika)
Aku lagi memerhatikan Pak Waluyo yang lagi ngejelasin di depan. Tiba-tiba…
D: Jeng..jeng. Gimana kalau namanya ini? (sambil nunjukkin kertas)
A: Aku baca “DIARY”. Wehh, apik2 Des..
D: Yeee!! Jadi kan Jeng :B
Akhirnya kami pun menghampiri Nur, Novi dan Kiky. Mereka pun setuju..
 Jadi deh DIARY!! :P
Tepat pada tanggal 26 November 2009 jam 09.04J
D: Dessy
I: novI
A: Ajeng (aku)
R: nuR
Y: kikY
Nah, kalo ada yang satu hilang aja namanya kerasa jadi aneh. Misal: hilang D, jadi IARY. Trus hilang I, jadi DARY. Hilang A, jadi DIRY. Hilang R, jadi DIAY. Dan hilang Y, jadi DIAR. Kerasa jadi aneh.. tapi Alhamdulillah sampe sekarang pun masih DIARY. Yaa..tapi  kadang-kadang juga gak akur, berantem, atos atau apalah. Tetapi kami masih bisa melewati masa ujian persahabatan kita itu dan kami pun masih bisa tetep bersatu. Semoga gak hanya di masa-masa SMP ini doang. Semoga untuk selamanya… Amien:D  Demikian juga kalian, semoga kalian juga masih bisa tetep bersatu sama sahabat2 kalian, untuk selamanyaJ
Dan aku masuk kelas 76, 86, sampai 96 ini. Aku mendapatkan temen temen yang asyik. Sekelas dari 36 siswa asyik semuanya.. seru&gokil lah pokoknya :D  Mulai dari kelas 7, 8, 9 bareng ama mereka. 3 tahun bersama, mana bisa lupa:P senang bersama, susah bersama, gila bersama semuanyaaa bersama. Mulai dari yang lagi seneng, sedih, in love, dll. Asyik lah pokoknya:3 
Nah, itu salah satu kenangan dari aku. Itu aja belum seberapa. Masih banyaaaak bangeeet kenangan di SMP 8 Yogyakarta yang gak bisa aku lupain malah hampir semuanya. Semua mulai dari awal pertama kali masuk SMP 8 Yogyakarta sampai saat ini, gak bakal pernah bisa dilupainJ

1 komentar: